Kamis, 06 Oktober 2016

Kiat Memulai Langkah Bisnis Toko Bunga

Bisnis yang berkelanjutan dan awet umumnya adalah bisnis yang dikembangkan dari sebuah hobi. Jika Anda pandai melihat celah, ternyata hobi bisa menjadi lahan bisnis yang potensial juga. Salah satunya adalah hobi merangkai dan memelihara bunga.
Untuk Anda para pecinta bunga dan hobi merangkainya, Anda bisa mempertimbangkan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan ini yaitu bisnis toko bunga. Mungkin Anda tertarik sebagai penyuplai bunga segar saja atau menjual beragam bunga segar beserta rangkaiannya. Apapun pilihan model bisnis toko bunga, yang pasti bisnis ini harus dijalankan dengan konsisten karena termasuk bisnis yang membutuhkan ketekunan.

Nah, jika Anda tertarik dengan bisnis toko bunga dan berniat memulai usaha, ada baiknya Anda memperhatikan tips memulai bisnis toko bunga berikut ini.
Anda Harus Pecinta Bunga
Bagaimana bisnis bisa berjalan maksimal jika Anda menjalankannya dengan setengah hati. Untuk memulai bisnis toko bunga, Anda haruslah pecinta bunga. Meskipun tidak sampai menjadi anggota komunitas pecinta bunga di kota Anda, minimal Anda harus berusaha untuk mencintai berbagai jenis bunga. Hal ini penting, karena hampir setiap saat Anda akan disibukkan dengan aktivitas seputar bunga bahkan turut memberikan saran dan pendapat mengenai bunga yang cocok pada pelanggan.
Menekankan bisnis untuk meraih keuntungan semata, tidak akan membuat bisnis bertahan lama terutama di masa-masa sulit. Karena itu pastikan Anda mencintai bunga terlebih dahulu sebelum membuka bisnis toko bunga ini.
Memiliki Kreativitas
Bisnis toko bunga berkaitan erat dengan kreativitas, karena itu rasanya akan cukup sulit bagi Anda yang miskin kreativitas. Tetapi kreativitas dapat dipelajari, asal Anda menambahkan rasa cinta di dalamnya. Cinta pada bunga plus mengasah kreativitas terus menerus akan membuat bisnis toko bunga Anda semakin maju. Latihlah kreativitas untuk membuat kreasi-kreasi baru atau mungkin malah menemukan ide-ide rangkaian baru yang bisa Anda modifikasi sendiri.
Memiliki Daya Imajinasi
Perlu diingat, dalam menjalankan bisnis toko bunga, bukan saja dibutuhkan kreativitas tetapi juga daya imajinasi. Dalam bisnis ini, Anda diharapkan mampu memberi saran yang tepat kepada setiap pelanggan dalam memilih bunga, termasuk memadupadankan warna-warna bunga dalam rangkaian sehingga menjadi bentuk yang cantik dan menarik.
Berjiwa Ramah dan Sopan
Pelanggan adalah sesuatu yang paling berharga dalam bisnis toko bunga, karena itu layanilah pelanggan dengan sebaik-baiknya. Pelayanan yang ramah dan sopan akan membuat pelanggan merasa betah berlama-lama di toko bunga Anda, bahkan kemungkinan besar kembali ke toko Anda lagi di lain waktu.
Memiliki Pengetahuan Seputar Bunga
Untuk membawa bisnis toko bunga Anda mencapai keberhasilan, sebagai owner Anda harus memiliki pengetahuan seputar bunga. Apa jenis-jenis bunga yang cocok untuk acara tertentu, apa kegunaannya, bagaimana cara merawatnya, dan sebagainya.
Anda diharapkan juga mampu menjadi sumber informasi seputar bunga yang dipercaya pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah kunci kesuksesan bisnis Anda. Sebab itu, perbanyaklah pengetahuan tentang bunga untuk menjadi seorang florist profesional.
Memahami Berbagai Istilah dan Bentuk Bunga
Bentuk produk bunga yang ditawarkan dalam bisnis toko bunga ada berbagai macam seperti bunga papan untuk ucapan selamat atau turut berdukacita, flower vast berupa bunga rangkaian yang diletakkan dalam vas dan hand bouquet flower yaitu bunga rangkaian yang diikat dalam kertas atau plastik serta berbagai istilah lainnya.
Penting bagi Anda untuk memahami berbagai istilah dan bentuk produk bunga, agar mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan dan terlihat lebih profesional.
Demikian tips memulai bisnis toko bunga, semoga menginspirasi Anda untuk berbisnis sekaligus menyalurkan hobi pada tempat yang tepat.
Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman bunga mawar serta jenis rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar