Sabtu, 27 Agustus 2016

Hand Buket untuk Acara Pernikahan

Pernahkah anda melihat di acara televisi terutama film dari negara barat yang bila pasangan pengantin perempuan yang selalu membawa bunga dan setelah meninggalkan lokasi pesta pernikahan maka pengantin perempuan tersebut akan meninggalkan bunga dengan cara melemparnya ke para penggiring pengantin. Tahukah anda pada zaman dahulu sebelum digunakannya bunga pada saat itu bagi wanita yang ingin ketularan menikah juga maka penggiring pengantin harus membawa robekan gaun pengantin perempuan lalu dibawa pulang kerumah mereka. Wah, pasti dapat dibayangkan si pengantin perempuan akan terlihat sedih karena gaun yang dia pakai untuk acara pernikahannya sobek sampai ke rumah mereka. Untuk itu tradisi yang seperti membawa potongan gaun pengantin diganti dengan cara pengantin perempuan meninggalkan bunga saja dan mempunyai makna yang sama agar para penggiring bunga dapat segera menyusul mereka berdua ke pelaminan.
Tradisi melempar bunga telah ada dan sangat dipercayai semenjak abad ke-14 dan diyakini dapat membuat keberuntungan bagi seorang wanita yang mendapatkan bunga dari pengantin yang melemparkan bunga. Konon, jika wanita yang mendapatkan bunga tersebut maka dia lah yang akan menikah selanjutnya. Menurut pendapat dari buku wedding Inspiration yang penulisnya bernama Tina Andrean,  ada sebuah cerita dari hand buket pengantin. Dasarnya, pengatin wanita hanya membawa sejumput tanaman obat saja dan wangi dari tanaman obat tersebut dipercayai setiap orang bahwa dapat menangkal kesialan, kekuatan jahat, dan dapat menangkal penyakit. Dan umunya pengantin perempuan menggunakan bawang putih sebagai bahannya. Selanjutnya pada era zaman romawi dan yunani tradisi itu diubah dengan cara  menyematkan (meletakkan) rangkaian bunga di atas kepala yaitu rambut pengantin perempuan yang mempunyai arti sebagai lambang kehidupan dan kesuburan.
Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar