Minggu, 06 Maret 2016

Seni Floral dan Seni Merangkai Bunga di Indonesia

Hallo sobat flowers yap ketemu lagi dengan mimin dan kali ini mimin akan bagikan informasi baru mengenai seni merangkai bunga di Indonesia. Di negeri kita tercinta ini bunga sering digunakan untuk persembahan dalam upacara –upacara keagamaan atau acara adat sudah sejak dulu bahkan. Misalnya daerah yang kental sekali dengan adat tersebut adalah di Bali, Jawa atau daerah lainnya. Bunga tidak dapat dilepasakan dari acara – acara tersebut. 
Kita ambil saja seni janur yang sering digunakan dalam upacara. Seperti ini mungkin sudah menjadi ciri khas Indonesia dalam seni floral dan merangkai bunga baik saat ini atau untuk masa mendatang. Seni merangkai bunga sendiri di Indonesia dimulai pada tahun 1967 dengan berdirinya Institut Ikenebo yang mempelajari rangkaian gaya Jepang (Ikebana) di Yogyakarta. Dan sejak itu pula mulai digali dan dipelajari berbagai rangkaian tradisional Jawa seperti Kembar Mayang dan kelengkapannya yang biasanya terdapat di upacara adat.
Selain itu nih sobat, di Bali juga dipelajari seni merangkai janur yaitu seni menjejahitan. Rangkaian tersebut disebut Gebokan, Cane dan Pajegan yang biasanya dipakai untuk acara ritual. Dengan kekayaan budaya yang ada di Indonesia dengan beragam jenis flora yang indah. Berbagai bahan atau materi seperti daun, buah, tangkai – tangkai ranting dan dahan akan menambah keindahan tatanan rangkaian bunga Indonesia.
Salah satu perusahaan yang mempelajari dan memproduksi rangkaian bunga di Indonesia adalah Citra Florist yang menyediakan aneka rangkaian bunga dengan perpaduan bunga – bunga nan indah. Berikut adalah galeri terbaru rangkaian bunga di toko bunga Citra Florist:











Untuk info lebih lanjut langsung hubungi Toko Bunga Citra Florist, karena anda bisa juga memesan jenis karangan bunga secara offline alias datang langsung atau secara online dengan menghubungi kontak di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com
Website : http://www.tokobungasurabayaonline.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar