Senin, 19 September 2016

Cara yang Anda Lakukan Ketika Merangkai Bunga dengan Murah dan Tetap Segar

Merangkai bunga sendiri merupakan kegiatan yang menyenangkan dan memberikan banyak manfaat. Selain hasil rangkaian dapat dijadikan hiasan untuk mempercantik rumah, merangkai bunga sendiri juga dapat dijadikan hobi yang menghasilkan pemasukan yang menjanjikan.
Membuat rangkaian bunga terlebih jika ingin dijadikan lahan bisnis membutuhkan berbagai kemampuan seperti pemahaman tentang jenis bunga, menguasai perpaduan bunga yang pas hingga memahami makna dari setiap bunga agar sesuai dengan keinginan pelanggan.

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa merangkai bunga membutuhkan biaya tinggi, padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Anda bisa kok membuat rangkaian bunga murah segar tetapi tetap terlihat menarik. Untuk itu, diperlukan cara merangkai yang benar agar hasil yang didapat sesuai harapan. Bagaimana cara membuat rangkaian bunga murah dan segar? Yuk, simak beberapa cara berikut ini.
Siapkan Bunga yang Cukup Matang
Pertama-tama pilihlah bunga yang cukup matang. Maksudnya adalah pilih bunga yang tidak terlalu tua tetapi juga tidak terlalu muda. Bunga seperti ini akan lebih tahan lama dan tentu saja masih terlihat segar. Pilih juga bunga yang mudah didapat di sekitar Anda dan jika harus membeli bunga, pilih bunga dengan harga terjangkau tetapi terlihat menarik.
Potong Bagian Bunga
Jika Anda ingin tampilan bunga yang cantik, potong bunga pada bagian pangkal daun. Hal ini dimaksudkan agar bunga tidak mengganggu air di dalam vas. Sebaiknya, potong bunga dengan model potongan miring condong ke bawah atau ke atas.
Memilih Vas yang Sesuai
Vas memiliki peranan cukup penting untuk mendukung rangkaian bunga agar menarik, karena itu pilihlah vas yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga. Tetapi dalam membuat rangkaian bunga murah, Anda tidak perlu membeli vas baru. Anda bisa memanfaatkan toples kaca bekas selai milik Anda yang sudah dibersihkan.
Untuk membuat tampilan toples lebih cantik, hias bagian luar toples dengan pita atau kertas hias berbagai warna. Bahkan sebagian orang mampu menyulap tampilan toples dengan mengecat bagian luar menggunakan warna-warna favoritnya.
Perhatikan Peletakan Bunga
Untuk membuat rangkaian bunga tampak menyatu, cara sederhana ini mungkin bisa Anda coba yaitu tempatkan satu bunga yang lebih dominan. Aturlah satu bunga lebih besar yang ditempatkan di tengah-tengah bunga lain, sementara itu posisikan bunga-bunga yang lebih kecil sedemikian rupa sehingga terlihat manis tetapi tidak menutupi bunga utama sebagai inti rangkaian tersebut.
Berikan Air Secukupnya
Menjaga bunga agar segar dan tidak layu dibutuhkan perawatan teratur. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan air yang diperlukan bagi pertumbuhan bunga. Sebaiknya jangan memberikan air yang terlalu banyak ataupun terlalu sedikit, untuk menjaga bunga tetap segar dan awet.
Peringsa kondisi Bunga Secara Teratur
Bunga yang ditempatkan dalam vas, tentu kondisinya berbeda dengan bunga yang ditanam di pekarangan. Untuk itu, periksalah kondisi bunga secara teratur, perhatikan kondisi vas dan air agar rangkaian bunga tidak mudah terserang hama dan penyakit.
Demikian cara membuat rangkain bunga murah dan segar yang dapat Anda praktekkan, semoga bermanfaat bagi Anda.
Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar