Kamis, 22 September 2016

Mengenal Makna Bunga Peony dan Fakta Menariknya

Bunga peony adalah salah satu bunga yang disukai banyak orang. Selain dipakai untuk dekorasi yang cantik, bunga peony selama berabad-abad digunakan pula sebagai bahan obat-obatan. Sebagaimana masa lalu dengan kepercayaan yang penuh mitos, peony pun memiliki legenda dalam beragam versi. Salah satu legenda tentang bunga peony yang paling terkenal adalah versi Paeon.

Paeon adalah murid dari dewa penyembuh Yunani yang bernama Asclepius. Karena Paeon memiliki kecerdasan yang luar biasa, Dewa Asclepius pun menjadi iri hati dan berniat mencelakakan Paeon. Namun, Dewa Zeus menyelamatkan Paeon dan mengubahnya menjadi bunga peony agar terhindar dari amarah Dewa Asclepius.
sumber gambar: www.jualbouquet.com
Makna Bunga Peony
Terlepas dari legenda tentang bunga peony, saat ini peony pun tetap menjadi favorit di banyak negara di dunia. Di Cina, bunga peony sering digunakan dalam upacara-upacara pernikahan karena diyakini makna bunga peony adalah cinta, kebahagiaan, kemakmuran dan nasib baik. Bahkan banyak orang menganggap bunga peony layak digunakan sebagai lambang pernyataan “aku cinta padamu” terutama bagi orang-orang yang malu mengungkapkan perasaannya secara langsung.
Makna Bunga Peony lainnya adalah melambangkan kehormatan dan kepribadian yang berkelas. Jadi memberikan bunga peony untuk orang yang kita cintai berarti pula bahwa kita menghormati dan menjadikannya pribadi yang berkelas di mata kita. Nah, siap memberikan rangkaian bunga peony untuk orang tersayang?
Fakta Menarik Bunga Peony
Bunga peony adalah bunga yang tumbuh di negara 4 musim dan tumbuh subur serta mekar di musim semi yaitu di bulan Mei hingga Juli. Bunga peony memiliki beragam warna cantik seperti putih, merah, coral dan merah muda. Bunga ini berukuran besar, memiliki mekar yang menawan serta wangi sempurna plus tahan lama sehingga banyak digunakan dalam rangkaian bunga pengantin di hari pernikahan.
Untuk konsep pernikahan, umumnya bunga peony digunakan dalam rangkaian tersendiri tanpa hiasan bunga lain, sehingga makna bunga peony yang berkelas dan mewah akan nampak jelas. Namun, ada juga yang merangkai bunga peony bersama dengan beberapa bunga lain seperti mawar, hydrangea, lavender dan spray rose untuk menambah kesan lebih unik dan menarik.
Berikut ini beberapa fakta menarik lainnya seputar bunga peony yang Anda harus tahu :
·         Bunga peony dikenal di Eropa sejak pertama kali dibawa oleh pasukan Romawi pada tahun 1200.
·         Di negara Cina, peony disebut Mudan dan merupakan simbol bunga nasional Cina sejak tahun 1903.
·         Catatan tentang bunga peony telah ditemukan dalam buku-buku botany terbitan tahun 1636.
·         Bila terkena sinar matahari langsung selama kurang lebih dua minggu, daun bunga peony akan berubah warna menjadi burgundy atau merah anggur.
·         Bunga peony dikenal pula sebagai bunga pengobatan. Di Jepang, peony disebut dengan Ebisugusuri yang artinya obat dari Cina. Dalam pengobatan tradisional Cina, akar bunga peony seringkali digunakan sebagai obat kram karena sakit akibat menstruasi, asma dan kejang-kejang.
·         Pada tahun 1957, pemerintah Indiana mengeluarkan peraturan untuk menjadikan peony sebagai lambang bunga negara bagian tersebut.
·         Bunga peony adalah bunga yang paling sering digunakan dalam seni ornamen Cina. Lambang peony kerap ditemukan dalam berbagai macam keramik dan lukisan dari Cina.
Demikian sekilas tentang makna bunga peony dan fakta menariknya. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda para pecinta bunga.
Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman bunga mawar serta jenis rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar