Sabtu, 17 September 2016

Menyulap Mawar Putih Menjadi Mawar Pelangi Nan Mempesona

Ingin memberikan hadiah romantis berupa bunga untuk orang tersayang, tetapi perlu sentuhan unik pada rangkaian bunganya? Mengapa Anda tidak mencoba rangkaian bunga mawar pelangi? Mawar pelangi dapat menjadi sebuah hadiah yang cantik sekaligus unik, terlebih jika Anda membuatnya sendiri di rumah.
Membuat mencoba rangkaian bunga mawar pelangi tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya saja Anda perlu ketelatenan dan kesabaran dalam prosesnya. Untuk kesan lebih segar, buatlah mencoba rangkaian bunga mawar pelangi dari mawar putih asli yang bisa Anda beli di toko bunga atau memetik di kebun bunga Anda.

Siap mulai merangkai bunga? Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya:
sumber gambar: plus.google.com
Sediakan bunga mawar merah warna putih
Untuk membuat mencoba rangkaian bunga mawar pelangi, Anda membutuhkan bunga mawar dengan warna putih atau warna-warna muda lainnya. Agar hasil lebih jelas dan maksimal, mawar putih adalah pilihan yang terbaik.
Tetapi jika Anda kesulitan menemukan bunga mawar putih, gunakan bunga mawar warna kuning pucat atau merah muda. Hindari menggunakan bunga mawar warna merah atau gelap, karena warna gelap akan menutupi warna pelangi yang dibuat nantinya.
Selain itu, pilihlah bunga mawar yang hampir berkembang sempurna atau bahkan sudah berkembang sempurna. Kondisi mawar yang seperti itu akan lebih cepat menyerap warna. Sebaiknya Anda tidak memilih bunga mawar yang masih kuncup, karena lambat dalam proses penyerapan.
Mempersiapkan bunga mawar
Dalam proses persiapan, pilihlah beberapa tangkai mawar putih yang memiliki kelopak bunga masih segar dan baru berkembang. Kemudian pangkaslah batang bunga sesuai dengan tinggi yang Anda inginkan. Gunakan gunting tajam atau pisau tajam untuk memotong bagian bawah batang bunga sehingga mempunyai ujung yang miring.
Sebaiknya aturlah tinggi bunga agar terlihat wajar dan tidak terlalu tinggi melebihi vas bunga dan wadah pewarnaan nanti.
Selanjutnya, belah batang bunga menjadi beberapa bagian menggunakan silet yang tajam. Idealnya menjadi dua hingga empat bagian agar batang tidak hancur. Pembelahan pada batang harus dimulai dari ujung batang hingga berjarak sekitar 2,5 cm dari dasar kuntum bunga mawar.
Mempersiapkan pewarna
Siapkan wadah untuk pewarnaan, satu warna satu wadah. Bahan untuk warna bisa didapatkan dari pewarna pakaian. Banyaknya warna juga harus disesuaikan dengan banyaknya bagian dari batang yang dibelah tadi. Sebaiknya gunakan wadah yang kuat dan tidak lebar. Hindari memilih wadah yang mempunyai mulut lebar, karena nantinya Anda akan kesulitan menempatkan bagian-bagian batang yang dibelah dalam masing-masing wadah.
Contoh wadah yang tepat adalah wadah pencetak es loli atau gelas wadah lilin dekorasi. Letakkan wadah-wadah yang telah berisi warna berlainan tadi secara berdekatan untuk memudahkan perendaman batang bunga yang direnggangkan.
Merendam bunga mawar
Langkah selanjutnya untuk membuat mencoba rangkaian bunga mawar pelangi adalah merendam bunga mawar. Renggangkan batang yang sudah dibelah, kemudian celupkan masing-masing belahan batang dalam wadah yang berbeda satu dengan lainnya. Pastikan ujung-ujung batang telah terendam sempurna. Dalam proses ini, Anda harus lebih telaten dan berhati-hati. Karena batang bunga yang telah dibelah akan rentan dan mudah patah.
Diamkan selama beberapa hari
Biarkan bunga mawar terendam selama beberapa hari. Memang perubahan warna akan mulai tampak dalam 30 menit pertama, tetapi untuk memperoleh warna lebih jelas dan indah, Anda harus merendamnya lebih lama lagi.
Jika menginginkan warna yang jelas dan terang secara keseluruhan, rendamlah bunga mawar selama kurang lebih satu minggu. Tetapi jika berupa semburat-semburat warna indah, umumnya perendaman satu atau dua hari saja sudah cukup.
Proses penyerapannya dimulai dari penyerapan air berwarna oleh batang bunga, yang kemudian mengalir ke kelopak bunga untuk disimpan disana. Karena pada dasarnya bunga yang digunakan adalah mawar putih maka pewarna pun akan menjadi semakin jelas dan mudah melekat.

Demikian cara menyulap mawar putih menjadi mencoba rangkaian bunga mawar pelangi. Anda penasaran? Praktekkan saja di rumah.
Selamat mencoba
Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar