Minggu, 29 Mei 2016

Kenali Keunikan Bunga



Pada umunya, setiap kaum perempuan tentu memiliki ketertarikan terhadap bunga. Apalagi bila mereka disuguhkan dengan berbagai macam bunga yang sangat membingungkan seperti di toko bunga, tentu mereka akan dibuat kelimpungan karena senangnya. Dibalik itu semua, belum tentu para perempuan menyadari akan keunikan-keunikan pada bunga, yang meskipun hampir dapat dipastikan mereka terbuai akan keindahannya. Untuk memberikan wawasan, kini saya suguhkan berbagai fakta keunikan tentang bunga.
Ada beberapa jenis bunga yang memiliki sistem perlindungan diri, seperti mawar contohnya. Bunga Mawar memiliki duri pada batangnya sebagai alat untuk perlindungan diri. Banyak kisah yang menyertai keberadaan duri pada mawar, semisal adanya kepercayaan bahwa “Cupid” meleset dalam memanahkan panah cintanya, sehingga mengenai mawar yang di identikkan dengan bunga kasih sayang.

Pada jenis bunga tertentu, keunikan sebuah tanaman bunga sangat mencengangkan. Karena berdasarkan sebuah penelitian, kelopak bunga mawar ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Hal ini disebabkan oleh adanya efek dari tanaman bunga mawar yang masih satu keluarga dengan buah-buahan seperti pir, apel bahkan chery.
Bunga Teratai, yang sangat cantik adalah bunga yang memiliki tingkat keunikan yang bisa disebut kurang wajar. Hal ini disebabkan oleh munculnya bunga yang memiliki warna lebih. Lebih yang dimaksud adalah bila warnanya putih itu lebih putih, bila merah lebih merah. Meskipun bila kita mengingat bahwa teratai tumbuh di air yang sangat kotor, namun bunga yang dihasilkan sangatlah menawan dan cantik.
Selain itu, ada beberapa jenis bunga yang digunakan sebagai lambang dari sebuah daerah. Hal ini menunjukkan bahwa, bunga tersebut memiliki keunikan dan keistimewaan yang diminati oleh daerah yang mengidentifikasikan bunga tersebut sebagai ciri khas daerah mereka. Seperti contohnya bunga mawar yang menjadi tanaman bunga khas Amerika, kemudian bunga anggrek bulan yang menjadi ciri khas Jawa Barat.
Bunga Anggrek juga dilambangkan sebagai lambang kejantanan serta di identikkan dengan perlambang kesuburan. Mitos ini berkembang dengan munculnya anggapan bahwa, bila ingin anak laki-laki maka hendaknya mengkonsumsi Anggrek muda. Sedangkan bila menginginkan anak perempuan hendaknya mengkonsumsi Anggrek tua. Bila di ilmiahkan anggapan Anggrek sebagai lambang kejantanan ini dihubungkan dengan spesies mereka yang masih satu keluarga dengan Orchidaceae. Dalam bahasa Yunani Orchidaceae ini  berasal dari kata Orchid yang berarti testicle atau buah zakar.

Toko bunga Citra Florist siap menerima baik untuk pemesanan, pembuatan dan pengiriman rangkaian bunga lainnya 24 jam. Apabila anda ingin memesan rangkaian bunga anda dapat langsung menghubungi kontak kami di bawah ini:
Pasar Bunga Kayoon St. C25
Surabaya - Jawa Timur
Telp. (031) 5451241, 5342247, 5356867
HP. 08179618432, 081232565897, 082132262233
Pin BB. 2A99BDA6, 2BB1BC92, 2B1D70DE
Email : citra.florist@yahoo.com
Email : citra.florist2@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar