Selasa, 10 Mei 2016

Mengenal Bunga Edelweis dari Indonesia



Jenis bunga satu ini memang jarang dijadikan sebagai rangkaian bunga. Sekedar anda tahu, bunga edelweis ini adalah salah satu dari sekian bunga yang ada di Indonesia dan menjadi kekayaan bagi nusantara. Bunga ini sering dikenal dengan nama Anaphalis Javanica atau Edelweis Jawa yang merupakan tanaman endemik zona Alpina atau Montana dan tumbuh diberbagai pegunungan khususnya tanahnya dipenuhi vulkanik misalnya di Bromo. Uniknya dari bunga ini adalah mampu tumbuh di tanah yang tandus, karena bunga edelweis ini mampu membentuk alat penjaring hara yakni mikoriza.


Source image: http://www.wisatagunungbromo.com/bunga-abadi-edelweis-di-gunung-bromo-terancam.html

Jika anda ingin melihat bunga ini bermekaran di pegunungan cobalah anda berkunjung pada bulan April atau Agustus, namun karena jumlahnya yang semakin sedikit , bunga satu ini digolongkan sebagai tanaman langka. Nah karena kita hanya sebagai penikmat keindahan alam ini yang sangat indahnya sebaiknya kita patut menjaganya ya sobat flowers.

Banyak orang yang berkeinginan untuk memetik dan mengkoleksi bunga ini karena banyak yang mengartikan bunga ini sebagai bunga keabadian mungkin karena bunga ini yang mampu bertahan hidup hingga bertahun – tahun di tempat yang kering sekalipun. Edelweis tidak mudah layu dan rusak seperti bunga segar lainnya namun akan bertaransformasi secara alami seperti rerumputan yang kering. Edelweiss, meski dalam bentuk kering tetap indah dinikmati. Mungkin karena sifat tersebut sehingga ia dikenal dengan kecantikannya yang abadi dan dianggap mewakili cinta yang menuju abadi. Bunga edelweis di indonesia juga biasa dikenal dengan bunga abadi ini sering  di jadikan hiasan ruangan karena bentuk bunga yang tidak akan kering atau layu sekalipun dalam suhu ruang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar